Pulang kampung - Makassar

Aduh udah lama sekali rasanya tidak posting... tapi apa boleh buat.. lagi lumayan banyak kerjaan nih dikantor jadi tidak sempat blogging deh..

ya udah kita review aja deh apa yang dilakukan abdullah baru-baru ini.

Tanggal 9 april 2009
Setelah abi dan bunda selesai nyontreng.. abi, bunda dan abdullah pulang ke kampungnya abi di makassar - Sulawesi Selatan. Maklum abdullah belum pernah ketemu sama puang mami, puang papi, puang irma, puang engka, puang putri dan puang yusril ( orang tua abi dan adik-adik abi ), soalnya terakhir abi dan bunda kesana... abdullah dikandungan bunda baru beberapa minggu.

Wah seneng sekali pergi ke makassar, karena sekarang bunda bisa makan masakan khas makassar seperti Pallu mara ( ikan bumbu kuning tetapi bening, rasanya asin dan asam.. seger... ), Pallu basa ( bentuknya seperti rawon, tapi ini dikasih serundeng / kelapa yang di sangrai sehingga berwarna kecoklatan ) dan Coto makassar.








Soalnya waktu pertama kali bunda ke makassar, bunda tidak bisa makan masakan tersebut maklum bunda lagi nyidam dan yang masuk cuma nasi putih dan telur goreng aja. Jadi sekarang puas-puasin deh makan masakan khas makassar, tapi sebenarnya belum puas juga sih ( alah bunda ini.. gak konsisten ) soalnya belum makan sop kondro / kondro bakar, mie titi, pisang epe, pallu butung ( di bogor sih ada, tapi pengen nyobain yang asli dari asalnya ) pisang ijo ( sama di bogor juga ada, tapi ya gitu deh.. hehehehehe ).

Cuma disana ada masalah juga.. abdullah gak mau di dekati sama puang mami dan puang papi ( orang tua abi ) juga dengan puang-puang yang lain ( adik-adik abi ) kecuali puang kecil / puang yusril ( adik abi yang bungsu yang baru kelas 3 SD ). Jadi agak repot juga, karena tidak mau ditinggal sama sekali.



Bisa di maklumi sih.. karena abdullah belum kenal sama mereka, jadinya tidak mau deh di gendong.. Tapi mudah-mudahan, nanti ketika kita pulang ke makassar lagi abdullah sudah mau bermain dengan puang-puangnya ( Insya Allah ).

No comments: