30 Mei 2008

30 Mei 2008 10:00 AM

Selesai meeting IT, kok ada yang bunyi di perutku ya.. bunyinya kyk ada yang pecah… tapi aq masih aja cuek.. 5 menit kemudian kok kayak yang mau buang air kecil ya.. ya udah deh ke toilet. Nah loh, belum sampe toilet kok ini air dah keluar deras.. wah gawat..

Dah bulak balik ke toilet karena air nya gak habis-habis sampe pake pad pun masih aja ngalir.. ya udah deh hubungi teman2 ( rahmi –> bunda syauqi, rachma –> bunda azka dan yuni ).. menurut mereka sih, aq ngalamin pecah ketuban tapi kok gak mules2 ya.. krn sepengetahuan saya ( atau mmg sok tau ya he3x ) setelah pecah ketuban pasti akan ada kontraksi… dan mereka mendesak saya untuk pulang krn takut melahirkan di kantor..

Memang dasar saya agak keras kepala.. teman2 dah pada panik.. saya masih aja tenang2 dikantor…

30 Mei 2008 13:30 PM

Setelah ngaji kok rada2 mules ya.. tapi gak begitu sakit.. pulang-gak-pulang-gak-pulang-gak… nanya abi abdullah deh.. wah abi abdullah lagi sibuk banget.. gimana nih ??? masuk ruangannya gak ya?? ( kebetulan saya dan abi abdullah satu perusahaan cuma beda lantai aja ruangannya ). Masuk aja deh..

” Puang ( panggilan saya ke abi abdullah ), kayaknya saya mau melahirkan deh.. soalnya ketuban sudah pecah…” kata saya. ” Mules2 gak?? ” kata abi abdullah. ” Enggak begitu mules sih..” kata saya. ” Klo gak begitu mules, bisa gak pulangnya sorean.. soalnya saya lagi banyak kerjaan.” katanya. ” Ya udah deh…” kata saya. Kembalilah saya keruangan dengan santai ( padahal teman saya yuni dah marah2, karena saya belum juga pulang ).

Setelah saya sampai diruangan, saya dapat pesan dari abi abdullah. Katanya kita lebih baik pulang sekarang, karena takut terjadi hal2 yang tidak diinginkan ( Khawatir juga ternyata he3x).

30 Mei 2008 13:45 PM

Siap2 pulang.. tapi atasan saya belum kembali gimana nih?? tapi Alhamdulillah… baru aja mau di telp. akhirnya datang juga.. minta ijin dulu ach..

Setelah diberi ijin oleh atasan( itu pun dengan rasa kaget dan khawatir, bahkan mau di pinjami mobil kantor yang akhirnya ditolak krn tidak mau merepotkan ), saya dan abi abdullah pulang dengan menggunakan taksi.. lumayan susah nyarinya.. krn suami maunya pakai taksi bluebird tidak mau pakai taksi yang lain. Akhirnya ketemu juga di Cibubur Junction, naik taksi yang paling dekat dan langsung deh meluncur ke Bogor.

30 Mei 2008 15:00 PM

Sampe dirumah ibu, orang rumah pada panik semua bahkan tetangga pun ikutan panik ( padahal yang lagi hamil nyantai2 aja tuh.. jalan aja masih gagah he3x ). Semua persiapan kerumah sakit sudah lengkap tapi kok kayak yang mau pindahan ya?? habis banyak banget bawaannya.

30 Mei 2008 16:00 PM

Karena kontraksi belum begitu hebat akhirnya saya ngobrol2 dulu dengan adik yang sudah pernah melahirkan ( adik saya menikah duluan ). Setelah Ashar saya mengalami kontraksi yang sangat hebat, langsung kurang dari 5 menit sekali.. ya udah deh meluncur kerumah sakit.. semua pada panik, sampe2 yang hamil jalan duluan aja pada gak ada yang tau.. ( bahkan mereka mencari2 saya he3x)

Sampe rumah sakit, langsung di bawa keruang pemeriksaan.. ditanya ini, ditanya itu.. sampe mulut berbusa.. diperiksa ini, diperiksa itu.. cape deh..

30 Mei 17:00 WIB

Akhirnya masuk juga keruang bersalin, setelah di interview dan di cek.. dokter memvonis saya untuk caecar.. ( karena HB saya rendah dan bayi abdullah dah panik sedangkan pembukaan tidak nambah2, cuma sampai pembukaan 5 saja ) ah…. caecar… tidaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkk……… Ya Allah tolong lah hamba mu ini.. biarkan saya melahirkan normal.. biarkan saya merasakan nikmatnya melahirkan normal.. Ya Allah kabulkan lah permohonan hamba mu ini…

Suami sudah menandatangani dokument2 yang diperlukan, Bapak sedang dalam perjalanan mengambil darah, Ibu sedang ngambil obat dan suster sudah menyiapkan peralatan untuk operasi.. saya tidak putus2 berdoa meminta pertolongan Allah agar dapat melahirkan normal, kalaupun akhirnya operasi, saya meminta keselamatan untuk keduanya.

Tiba2 ada kabar yang mengejutkan serta kabar yang membahagiakan.. suster meminta saya untuk mengejan sekuat-kuatnya.. karena kalau saya bisa mengejan maka saya bisa melahirkan normal.. maka mengenjanlah saya…

30 Mei 2008 17:35 PM

Alhamdulillah telah lahir putra pertama kami, pada hari ini Pukul 17:35 PM dengan berat badan 3,1 Kg dan panjang 46 cm. Semoga menjadi anak yang sholeh dan menjadi penerus para pejuang Islam. Aamin..

Andi Abdullah Syam

Andi Abdullah Syam

No comments: