Tumbuh Gigi

Alhamdulillah abdullah sudah tumbuh gigi... dua di bagian depan bawah.

Pertama-tamanya sempat khawatir juga karena dah beberapa hari abdullah agak-agak demam tapi tidak tinggi, tidak mau makan, kalau malam rewel, inginnya gigit-gigit barang atau jari, ileran dan sempat diare. Kalau curhat sama teman-teman yang sudah punya anak sih katanya itu tanda-tanda mau tumbuh gigi... tapi kalau kata ibuku tidak semua bayi yang mau tumbuh gigi itu diare.. siapa tau ada penyakit yang lain.

Coba-coba Browsing di internet jawabannya pun sama.. ada yang bilang itu tanda-tanda tumbuh gigi dan ada juga yang bilang tidak harus dengan diare.. dan bahkan seharusnya, tumbuhnya gigi itu tidak menyebabkan sakit apapun. Nah loh.. bingung.. karena kasihan juga lihat abdullah yang sedikit kurus karena tidak mau makan sama sekali, dipaksa pun percuma.. anak tetap tidak mau makan, hati perih melihat anak yang menangis karena dipaksa makan. Dicoba dengan berbagai macam tim yang berbeda-beda siapa tahu abdullah sudah bosen dengan tim yang biasa saya buat tapi tetap tidak mau. Dikasih buah pun begitu, tidak mau... Tapi Alhamdulillahnya susu masih mau.

Dan satu lagi kebiasaan baru abdullah, kalau nyusu suka gigit-gigitin dan ditarik puting bunda. Tidak sakit sih, cuma geli aja.

Eh.. ternyata benar apa yang dikatakan oleh teman.. senin shubuh, bunda iseng cek gusi abdullah dan terasa ada sesuatu di gusinya, ketika bunda lihat ternyata ada gigi ( baru ujungnya sih ). Alhamdulillah.. langsung bunda hubungi abi yang sedang tugas di Poso...

Terima kasih ya Allah, karena engkau telah memberikan perkembangan yang cukup bagus untuk putraku Abdullah.

No comments: